5 Kelebihan Menggunakan Granite Tile Bermotif kayu

5 Kelebihan Menggunakan Granite Tile Bermotif kayu

2016-10-26 18:36:31 WIB

Pada era sekarang ini penggunaan dan system teknologi kian berkembang pesat di berbagai negara.  Dan melalui perkembangan teknologi yang semakin pesat ini pula industry granite tiles juga mengembangkan teknologi canggih yang memungkinkan untuk dapat membuat design-design unik yang belum ada sebelumnya. Misalnya adalah design dengan motif kayu . Seperti yang kita tahu banyak orang mengidam-idamkan design interior rumah impian mereka dibangun dengan bahan alami seperti kayu. Tetapi dengan beberapa pertimbangan tertentu sedikit sulit untuk merelisasikan hal itu, namun dengan adanya teknologi yang semakin canggih hal itu dapat diwujudkan dengan mengganti bahan kayu asli dengan granite tile yang bermotif kayu yang juga memiliki detail yang sama seperti kayu aslinya. Berikut ini adalah 5 kelebihan menggunakan granite tile bermotif kayu dibandingkan menggunakan kayu asli:

1. KETAHANAN

Lantai yang berbahan kayu asli lebih sulit untuk perawatannya. Goresan, lengkungan, retak, tingkah hewan peliharaan, dan kekacauan lainnya. Ini perlu dibersihkan secara teratur dan polis ulang setiap beberapa tahun. Sedangkan granite tile dengan desain kayu lebih mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Anda tidak harus bingung dengan metode pembersihannya.Jika kerusakan terjadi, Anda hanya cukup mengganti tile yang rusak saja dengan tanpa harus mengganti seluruh bagian lantai.

2. MENGHEMAT BIAYA

Lantai kayu dapat diperoleh di mana saja mulai dari harga Rp 65.000 – Rp 260.000 atau bisa lebih tergantung pada jenis kayu yang anda pilih. Belum lagi ditambah dengan biaya instalasi dan pemeliharaan.Biaya menggunakan ubin yang bermotif kayu hampir sama dengan kayu asli tetapi tidak sepadat seperti papan kayu aslinya. Biaya pemeliharaan pada tile termasuk pemeliharaan yang sederhana daripada pelapisan kembali, dan mempolis ulang kayu tersebut.

Teknologi di industri tile telah menghasilkan tile yang terlihat begitu mirip dengan kayu dan anda hanya dapat membedakannya apabila memegangnya. Karena setiap detail kecil seperti biji-bijian, knot, dan detail itu dapat dengan mudah direplikasi pada tile. Itu berarti anda bisa mendapatkan tampilan  kayu yang eksotis dan terlihat mahal dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

3. PENGAPLIKASIAN YANG TIDAK TERBATAS

Kayu dapat memudar apabila terkena sinar matahari terlalu banyak dan warp bila berada ditempat yang terlau lembab atau terlalu basah. Jika Anda berharap lantai kayu pada dapur atau kamar mandi, anda mungkin harus berpikir ulang. Sedangkan tile yang bermotif kayu tidak masalah apabila di gunakan di tempat yang basah termasuk di kamar mandi anda. 

4. PENYESUAIAN

Merancang pola unik pada lantai kayu bisa menghabisakan biaya yang cukup mahal dan memakan waktu. Dengan granite tile anda dapat menyesuaikan desain seperti apa yang anda inginkan. Anda dapat mencampur dan memadupadankan warna,motif, dan ukuran untuk desain unik anda. 

5. KETAHANAN

Hampir 20 juta pohon ditebang setiap tahun. Granite tile yang berdesain kayu mungkin dapat membantu Mengurangi jumlah penebangan pohon yang terjadi setiap tahunnya. Itu juga dapat menghadirkan kesan yang hangat di rumah anda tanpa merusak lingkungan dengan menebang pohon. Dengan material granite tile yang dapat bertahan sampai bertahun-tahun.