Bangunan Yang Penuh Dengan Material Daur Ulang

Bangunan Yang Penuh Dengan Material Daur Ulang

2016-08-25 15:21:37 WIB

Terletak di kota Mumbai, komposisi artisitik bangunan mengambil pendekatan yang unik melalui façade. S+PS Arsitek (India) melakukan komposisi artistic dengan pemanfaatan daur ulang pintu dan jendela yang mengajarkan cara pintar dan hemat dalam menciptakan padu padan yang “eye-catching” dengan sejarah yang telah lalu. Dalam design ini, arsitek mengkombinasikan yang lama/kuno dan baru melalui berbagai bahan dan elemen sebagai cara menyeimbangkan perasaan tradisional dan kontemporer.

Nuansa façade yang lembut disandingkan dengan kerangka beton yang membungkus sekitar bagian luar bangunan. Seluruh bangunan, mengambil konsep desain yang menggabungkan bahan daur ulang lainnya sebagai cara untuk memasukkan rasa kenangan masa lalu.

Di bagian dalam, jendela dan pintu tua, beberapa di antaranya dilengkapi dengan kaca berwarna, menjadi latar belakang visual yang dinamis di ruang tamu. Frame kayu memisahkan langit-langit beton dari lantai marmer putih yang memiliki pola yang terbuat dari pahatan kuningan.

Karena berdekatan dengan tetangga, halaman dengan pembatas disekelilingnya di dalam bangunan (inner courtyard) dirancang sebagai cara untuk mendapatkan privasi bagi penghuni bangunan. Pipa logam bekas yang disatukan agar terlihat seperti bambu yang ada disalah satu dinding, kolom structural yang tersembunyi dibalik pipa yang juga difungsikan sebagai pipa untuk air hujan. Sample keramik digunakan pada exterior sebagai pot yang penuh warna.

Di dinding sudut halaman lain, potongan-potongan logam terpasang dalam sebuah bidang.

Diatap, sebuah pavilion yang tertutup kaca menawarkan pemandangan kota sedangkan panel surya berada diatapnya.

Sumber : http://design-milk.com/house-collaged-front-facade/

whatsapp